Kanvas Bisnis Model – buat fotografer

Banyak hal yang bisa kita kerjakan ketika akan melakukan langkah bisnis fotografi untuk pertama kalinya. Salah satunya adalah membuat KANVAS BISNIS MODEL, ini adalah materi bisnis modern yang saat ini sangat populer untuk digunakan sebagai ilustrasi, guna mengukur kemampuan ekonomi yang kita miliki, sehingga skala bisnis untuk memulainya bisa disesuaikan dan di simulasikan sedemikian rupa, agar ada ruang dan waktu bagi kita untuk menguji coba keputusan bisnis kita sebelum benar benar di implementasikan dalam bisnis sesungguhnya.

Ini materi yang belum sepenuhnya ditulis dalam “PABRIK DUIT TUKANG POTRET”, namun akan saya share dalam materi bedah buku. Mudah mudahan para member milis ini berkesempatan hadir. Ini sediki ilustrasi mengenai materi yang akan disajikan:

Kanvas Bisnis Model yang dibuat sebagai simulasi bisnis

Kanvas Bisnis Model yang bermanfaat buat memulai bisnis

dalam buku saya ditulis pada halaman : 9-19

Penjelasannya juga cukup lengkap disana, tetapi ada hal yang belum sempat saya tuangkan secara detil, yakni formulir apa saja yang digunakan, dan bagaimana menggunakannya. Untuk bisa mendapatkan formulir tersebut, ada satu permintaan dari saya, yakni ikut acara “Bedah Buku” , dan selanjutnya saya akan memberikan panduan bagaimana cara mendapatkan soft-copy formulir yang akan digunakan. GRATIS!!

Semoga informasi ini bermanfaat.

salam,
heru m sidik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s