Pelihara Kesehatan sejak muda

Kesehatan adalah sebuah pilihan, banyak dari kita yang mengandalkan petugas medis untuk menjaga kesehatan kita, bahkan ada juga orang yang tidak peduli dengan kesehatan karena bagi mereka urusan sehat itu sudah takdirnya dari yang Maha Kuasa.

Ada sedikit nasihat yang saya peroleh dari seorang kawan, bahwa kesehatan itu perlu dijaga, karena yang punya roh kita tentu tidak ingin mempertahankan roh itu pada tubuh yang rusak atau sakit. Bisa dibayangkan jika anda tetap bertahan hidup dengan penderitaan berkepanjangan karena sakit yang tidak pernah sembuh?

Kesempatan terbaik dalam memelihara kesehatan, adalah ketika kita masih muda, karena saat itu, tubuh akan tumbuh dewasa dalam keadaan yang terbaik. Kesehatan akan semakin buruk jika kita tidak memahami tanda-tanda alam bahwa kesehatan kita akan menurun saat tua nanti. Kesempatan untuk tetap sehat dimasa tua, harus dipersiapkan dengan baik, karena sejatinya tidak ada orang tua yang tidak pernah sakit, mereka hanya mengelola hatinya, agar rasa sakit itu tidak merongrong kebahagiaan mereka, sementara fisik akan terus mengalami penuaan dan akhirnya juga akan terlalu tua untuk bertahan hidup.

Pelihara Kesehatan sejak muda, jaga gaya hidup yang sehat, hindari kebiasaan yang akan mengancam kesehatan. Memang umur ditangan Tuhan, tapi anda tidak mau kan punya umur panjang tapi sakit-sakitan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s