Tangis bangganya hatiku..

Tangis itu bukan hanya karena melihat sigadis kecil yang harus merantau sendiri di negeri orang, tapi juga karena dua orang kakaknya pun akan segera meninggalkan negeri tercinta untuk sebuah cita cita.

Istriku sayang, Anak anak kita kini sudah mandiri, dan rasanya begitulah harapan semua orang tua, namun, sebenarnya hati ini remuk juga saat harus melihat sendiri anak anak kita melangkah tegak menyongsong masa depannya untuk mandiri.

Tangis bangga ini telah membuat airmataku meleleh sepanjang penerbangan 7 jam dari Haneda menuju Cengkareng.

Bagaimana tidak…?! Kini kalian sudah tidak lagi membutuhkan kami, kalian begitu siap untuk melangkah menyambut takdirmu, sementara itu kami terus meratapi kedewasaan kalian dalam kenangan masalalu saat kalian begitu rapuh dan manja, seakan kami adalah pahlawan bagi kalian.

Bangga itu membuat dada terasa sesak, apalagi harus berpura pura tegar dan tak lagi mampu menoleh kebelakang, karena hanya akan membuat tangis semakin keras. Maafkan ayahmu yang ingin terlihat kuat, tak ingin memelukmu lebih lama karena tak ingin membiarkan airmata ini terus meleleh. Biar waktu menjadi pelipur rindu, masih banyak saat saat bahagia nanti yang akan kita lalui lagi, jadikan setiap momentum menyimpan kenangan indah buat kita semua….

Jadilah dewasa… kepakan sayap kalian… terbang tinggi ke angkasa… jadikan setiap prestasimu kebangaan kami… orangtua yang lambat laun akan terus semakin rapuh dan renta.

Ada saatnya kita berpisah untuk bertemu dan mengulangi lagi perpisahan ini seperti tidak ada akhirnya, tapi itulah kehidupan yang akan kalian lalui, saat waktunya tiba, nanti giliranmu juga akan merasakan kisah mengharubiru, seperti ini, walaupun hanya sesaat, namun menjadi kenangan indah dan membanggakan. Sebagai bukti bahwa cinta kita akan terus bergelora dan selalu saling merindukan kehangatan disaat kita semua berkumpul bersama…

Selamat belajar ananda Afina, Irfan dan Shafira…. raih prestasi yang membanggakan…. buat kami terus menangis bangga dan bahagia..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s